0 Dilihat

Referensi pembukuan usaha fotocopy dengan ms excel

 Hai salom Selamat datang di called aku hari ini kita akan membahas video untuk pembuatan aplikasi atau administrasi menggunakan Excel yang videonya kemarin sudah saya berikan.



 untuk pembahasan mendapatkan omzet dan profit dan hari ini kita akan langsung membuat atau Saya tunjukkan aplikasi  ini aplikasi Excel nya disini Saya hanya membuat perhitungan atau pencatatan Harian Ini total Total pencatatan tiap hari itu adx-1 copy kemudian nanti perhitungan langsung masuk ke Omset dan profit lebih Hai ah untuk aqiqah sendiri ini saya buat perbulan juga ada jadi pencatatannya harian harian disini Tanggal nya udah penjualannya harian kita total penjualan itu berapa sampai di bulan Desember untuk tanggalnya semua saya buat sampai tanggal 31 ya sampai Hai semua langsung saldo-saldo disini untuk perhitungan mudahnya jadi modelnya berkurang atau Anda total modal ada perhatian kemudian laba ini kita bisa ambil hak setiap harinya untuk ditabung atau untuk keperluan lain lain begitu juga dengan fotokopi sama Adek ada fotocopy ini punya presentasi sendiri-sendiri silakan sesuai dengan yang teman-teman sukai yang Adakah saya membeli contoh 15% berlian fotocopy 40% kemudian mereka umum totalnya semuanya ini masuk ke dalam Omset Omset juga ada tiap bulannya 

Hai setiap bulan Aa Om setiap bulan atk-bridge fotocopy kemudian semuanya akan ditotal Hai dari bulan Januari sampai Desember muda di sini kita kelihatan minimal Omzet berapa rata-rata berapa demikian Setelah itu kita masuk ke profit profit ini keuntungan murni keuntungan bersih itu berapa dari omzet bukan keuntungan setelah bayar listrik dan segala macam itu belum termasuk Disini belum ada perhitungannya ini masih Prof to profit umum belum belum bener-bener yang murni untuk pendapatan kita 100% belum dipotong macam-macam fungsinya apa untuk untuk tetap perlu untuk mencatat ini perlunya adalah untuk nanti bisa nyentuh syarat-syarat untuk mendapatkan hutang  atau sarat-sarat yang lain-lain untuk pencatatan dan saya masih menggunakan buku manual mungkin suatu saat nanti aplikasi ini bisa saya sempurnakan lagi bisa mencatat langsung dengan komputer tanpa harus kita menghitung secara manual di buku 

kemudian dimasukkan ke dalam sih ini contoh untuk aplikasi yang sudah saya disini untuk mudah fotocopy seisi sama  ini hanya cukup isi di sini di sini kemudian masuk ke sini sudah otomatis menjumlah sendiri memberikan lakukan hanya mengisi di bagian pic untuk ATK dan fotocopy silahkan diisi sel-selnya ini contohnya seperti itu  single pertama pernyataan profit sudah otomatis ini contoh dari perhitungan aplikasi administrasi fotocopy sekian video singkat dari saya Jika ada usulan saran tak apapun silahkan ke hai hai Hai  Comment di bawah jika menyukai video saya silahkan klik like jika memang ada yang memerlukannya silahkan share kepada teman-teman keluarga atau siapapun yang membutuhkannya sekian video dari saya kiranya video ini bisa menjadi referensi bisa memberkati Terima kasih Tuhan Yesus memberkati 





EmoticonEmoticon