0 Dilihat

pembukuan usaha fotocopy dengan ms excel versi ke 2

 Hai salom Selamat datang di talenta aku merasa sudah subscribe Terima kasih yang sudah Setia melihat video-video tutorial saya video-video berbagi saya Makasih sudah menemani dari awal channel sampai saat ini hari ini teman-teman saya mau berbagi tentang Excel




 Excel untuk pencatatan administrasi transaksi transaksi seperti ini ya nah kemarin itu sudah pernah saya bagi yang dulu itu pernah saya bagi dengan teman-teman ada yang sudah menggunakannya atau sudah download Kenapa saya menggunakan Excel karena itu bisa saya ubah atau teman-teman ubah sesuai dengan kebutuhan teman-teman jadi hari ini saya nyatet Tambahkan lagi sesuatu teman-teman bisa lihat sebelum Akhir Januari sebelum berjalannya administrasi yang cukup banyak Nanti kalau temen-temen mengubah kecelakaan itu tinggal copy paste aja Datanya juga hampir sama untuk yang kemarin ada yang minta tentang aplikasi buat eh apa namanya untuk penentuan harga-harga jual itu kan kemarin sudah saya upload itu silahkan download kalau mau diubah upaca karena tidak ada yang saya lock kecuali yang ada lovenya itu karena dia kalau ditarik ke bawah biar tidak berubah itu saya lock kali tinggal di pelajari aja gitu ya deh Eh update-nya administrasi hal dari saya seperti apa Mari kita selesaikan Hai baik ini administrasi yang hamil yang sama dengan yang kemarin bedanya ini saya tambahkan ya tambahkan Bos beberapa menu beberapa fasilitas rupiah ini kelontong dan obat ya ini saya drag ke bawah Ya ini sama dengan yang kemarin ya sama ini masih sama aja tidak ada perubahan kemudian ATK dan asesoris ya ini masih sama juga PKN aksesoris masih sama kemudian masuk ke fotocopy juga masih sama ya ini masih sama masih sama atau copy sih sama 

kemudian ini masuk ke list pulsa naikkan saya tambahkan Ya pulsa kenapa ini saya tambahkan sepulsa karena saya berjualan pulsa gitu ya buat tambah-tambah aja pertama-tama jalis busa teman-teman memakai atau ndak silahkan silahkan mau cuma sampai 20 sampai nah praktis karena saya kemarin sudah beberapa beberapa ular itu juga enggak banyak karena semua orang itu larinya ke kuota ini saya jelaskan dari atas yakni saya mulai dibulan Januari ya ini memang sengaja saya kosongkan jadi setiap transaksi ini saya ambil 1000 nih ini perhitungannya saya ambil 1000 ya ini saya ambil seribu Hai ini berhitung lainnya pendapatannya sedih b26 ini saya kalikan 1000 karena saya keuntungan saya ambil 1000 ini untuk Total total pendapatannya aja gitu ya jadi misalnya Rp6.000 yanam setengah atau anu ya

 Misalnya dari saya lima setengah berarti kita jualnya enam setengah Kalau dari sana misalnya tujuh setengah apa enam setengah hati saya jualnya Kudus rasa ambil 1000 nyasar itu ya Ah ini nih kalau Koni cuma berapa kali sih fungsinya apa di Tab Selanjutnya ya Ini tipe pulsa nah iya hai hai 2006 darimana ini dari Koni Jadi diambil harus ngambilnya 

Dari sini 2000-2007 Dari mana Berarti 2007 hari b26 kali 1000 jadi ini sekali seribu ini konon ini boato dari mana ini Misalnya ini saya tambahkan lagi misalnya 11 setengah ya ini berarti tiga jadi Sudah ada ngitung sendiri di sini jadi 3000 pendapatannya 3000 daripada capek-capek dengan situ untuk sini ya di sini atraksinya ada pendapatan ini cuman buat nulis aja ya tulis dari tanggal 1 tanggal dua sampai tanggal berapa tetap saya tahu yang sampai tanggal 31 itu Nah itu ya ini untuk pulsa kalau omset masih sama ya masih sama settingnya masih sama disitu juga ada omset rata-rata 

Dahsyat minimalnya kemudian saya tambahkan hiprofit itu ada menu tentang eh grafiknya grafik ini kalau misalnya temen-temen diperlukan jadi disitu ada Supra Fit sama total profit total profit itu total keuntungan kita iya disini Supra Fit itu ada atk.doc obat atau fibrosa dan sekarang aja bulan Januari tuh profit disuruh keuntungan dari toko apa namanya Oh di situ dulu ada toko dan obat nyamuk ngopi pulsanya jadi saya ada jualan kayak para 

Medan segala mati Nah di situ kan ada lontong dan obat tak usah banyak-banyak menyediakan misalnya ya lontong dan obati disitu saya cuma menyediakan Oke Roma itu yang setan-setan ah nggak obat apotik itu pun juga kadang cepet bisa kalau kalau misalnya obat itu kan Paling Indah Harus sering-sering nyata keluar saya seperti Jo halnya makanan-makanan Biasanya kalau hujan betulan melempem Hah tuh ya jadi toh Hai sobat fotocopy berapa supratiknya itu masing-masing Oh kalau misalnya bacanya gini kalau semprotin kalau misalnya di bulan Januari itu wah ini ternyata fotocopy tinggi di bulan juni-juli fotocopy tinggi 

Karena apa anak sekolah masuk zaman dulu kan anak sekolah kalau dibawa awal masuk sekolah tuh beli asyikk fotocopy macem-macem buat pendaftaran beli pulpen dan segala macam nanti kalau udah mulai masuk beli bed Beli apa-apa perlengkapan buat seragam gitu dilihat Nah kalau total profit ini semuanya Nah semuanya di Oh ini untuk apa namanya Sukro total profit itu belum dipotong belum dipotong bayar listrik dan macem-macem ya belum jadi memang keuntungan murni dari toko hasilnya nanti kalau teman-teman Hai bahan sendiri perhitungannya

 Saya mau tambahan dihasilkannya silakan Titis disediakan juga sebagai sarana menyediakan platform saja ledakan XL nya aja kalau mau pakai mobil ini kalau misalnya di bulan ini ternyata ada seringnya begini ada event misalnya di tiap bulan Juli teman-teman bisa tambahkan beli kertas yang aduh aduh SBY salah satu dus di Kudus 

Biasanya cuma satu apa 1box apa namanya amplop sharing buat ngelamar itu atau lebih bisa beli dua buat seperti itu atau persiapan untuk siapkan uang receh sejuk kalau tanggal-tanggal opo aku tanggal awal-awal bulan biasanya uangnya besar-besar melaju dari situ nanti kita bisa lihat Oh kita ini profitnya Naik apa turun kita ini muntung lapang rugi dari situ rantainya itu teman-teman kalau saya letakkan di bawah di deskripsi deskripsi buat penghitungan harga menentukan harganya dari mana harusnya Daripada pusing Sudah saya kalau disuruh deskripsi semua ya kalau memang saya kelupaan nanti minta tolong diingat terima kasih terima kasih Tuhan Yesus memberkati.




EmoticonEmoticon