0 Dilihat

Tips Memilih Printer Untuk Usaha Fotocopy Pemula

Selamat datang teman-teman

semua di bisnis otodidakak official Pada

kesempatan kali ini saya akan sedikit

memberikan tips memilih printer atau mesin fotokopi ketika ingin membeli

printer atau mesin fotokopi  tentunya

sebelum kita membeli mesin fotokopi atau

printer kita harus lihat kebutuhan kita

dulu Misalkan kita buka usaha di

keramaian di tengah kota di dekat

sekolahan ataupun perkantoran maka itu

pasti butuh yang cepat ya butuh mesin

fotokopi yang cepat nah saya sarankan

kalau di daerah yang seperti itu harus

punya printer yang laser karena

printer atau mesin fotokopi yang laser

Itu sudah pasti cepat.

 lalu harus ada f4 nya harus bisa print atau pun fotokopi

F4 karena di daerah yang ramai itu atau

di sekolahan di perkantoran itu pasti

membutuhkan yang namanya fotokopi F4 ya

karena memang fotokopi atau mesin

printer yang bisa F4 itu agak mahal.

 


Nah sasaran saya dua ini harus memperhitungkan harus mementingkan yang

laser yang cepat dan bisa F4 itu yang

paling penting ketika kita di keramaian

atau di dekat sekolah atau perkantoran

gitu ya kecuali kalau kita memang

baru buka usaha baru mulai terus di

pedesaan tidak  di kerameaian agak

jauh ya untuk  keramannya itu jauh lah ya Jadi kalau

seperti itu mungkin bisa Pakai printer

yang biasa Pakai printer yang saya ada

punya ini Canon

g3060 atau

epson yang seri

l3120 gitu ya yang harganya2   jutaan itu

sudah cukup ya  untuk di tempat tempat

yang  jauh dari keramaian atau untuk

Sabilan ya itu biasanya kalau di desa

seperti itu ya usaha Sambilan bukan Fokus

utama Ya tapi kalau di keramaian sampai

rela menyewa setempat

itu memang untuk serius ya tapi kalau

di desa itu juga bisa membuka fotokopian

dengan Ala kadarnya saja ya ya untuk

sekedar fotokopi KTP KK dan Yang

kecil-kecil print print anak-anak

sekolah gitu ya itu enggak apa-apa untuk

tambahan bisa jadi eah itu Kalau yang

dua ya berarti ya yang di keramaian

itu harus   cepat dan juga bisa

F4 Kalau yang di pedesaan jauh dari kota

untuk Sambian saja ini ya cukup

printer yang harga Rp2 juta lalu

kalau yang tengah-tengah gimana Nah

tengah-tengah itu mungkin seperti saya

ini tengah-tengah ya jadi di

perkotaan tidak di desaan juga tidak

desa-desa banget tapi kalau saya lebih

 

untuk mencetak buku ya karena mungkin

menurut saya orang yang membuka usaha

fotokopi atau tempat fotokopian ini

harus punya satu senjata yang ke tidak

tidak melulu mengandalkan ada orang

fotokopi jadi kita harus punya kreatif

sendiri kalau saya misalkan di bidang

buku ya bidang buku maka saya fokus

mencetak buku saya jual bukunya sendiriya

seperti itu ya ini untuk cetak-cetak

buku untuk sedang itu saya Epson

m3170 begitu ya atau kalau punya

kedalahan lain foto misalkan ya

foto-foto seperti itu dia kreatif ya

kreatif bisa bikin foto-foto seperti itu

atau bingkai-bingkai Nah itu juga harus

ada fokus yang seperti itu ya supaya

tidak lumpuh ya harus

di tempat fotokopi kita tidak hanya dari

 satu jalur ya jalur fotokopi jalur

pintter itu tidak hanya dari itu tapi

harus ada fokus lain Misalkan seperti

Kita fokus ke undangan ada yang ada yang

undangan ada yang ke kartu ada yang ke

kayak gitu apa foto-foto bingkai dan

lain-lain ada yang fokus di ATK ya di

ATK dan macam-macam pokoknya Saran saya

ya tidak hanya fokus menggunakan dari

satu jalur menghasilkan uang jalur

fotokopi print saja tidak ya harus

ada jalur yang lain misalkan foto

kalau saya termasuk yang di buku saja ya

di buku saja  fokusnya ya bingkai ini

juga Sambian saja fotokopian Sambian

saja terus ATK juga Sambian sedikit

tidak banyak ya Jadi kita harus punya

jalan yang tidak hanya satu ya ketika

usah atau atk-nya mau di mau diseriusin

atknya diseriusin atau

eh atau kita kreatif bikin logo-logo



desain-desain yang bagus nanti biar

kita bisa jual logonya atau juga bisa

foto-foto gambar yang kekinian buat

anak-anak biar anak-anak suka gitu ya

Nah itu dia Tips dari saya sedikit ya

untuk memilih usaha fotokopi kalau

kita sudah menentukan ee keahlian kita

atau fokus kita baru kita bisa

menentukan mesin mana mesin mana atau

printer mana yang perlu kita beli sesuai

kebutuhan kita tentunya gitu ya jadi

ingat beli printer harus sesuai dengan

kebutuhan kita harus sesuai dengan apa

yang kita butuhkan yang akan kita

gunakan Nanti Mungkin itu saja semoga

bisa bermanfaat kita berjumpa lagi di

video yang selanjutnya Terima kasih

salam bisnis asalamualaikum

warahmatullahi wabarakatuh

 


EmoticonEmoticon