0 Dilihat

Banyak Usaha Konter Yang Pindah Ke Usaha Fotocopy, Kenapa ??

Tags


Assalamualaikum warahmatullahi

wabarakatuh Selamat datang teman-teman

semua di Belajar bisnis otodidak nah

kali ini belajar bisnis akan menjawab 

satu pertanyaan dari teman-teman jadi

ada yang sekarang ini membuka kounte jual pulsa atau paketan itu agak menurun ya Kenapa karena banyak sekali yang sudah masang wifi di desas desa dan apakah ketika pindah usaha menjadi fotokopian ini lumayan worth it atau bisa eah Kalau menurut saya sangat bisa sekali    terutama kalau di satu Dusun ya satu Dusun ya bukan satu Desa satu Dusun itu belum ada yang buka usaha fotokopi Maka langsung mberanikan saja ya beranikan saja membuka fotokopi modalnya berapa bmodalnya yang ringan-ringan dulu ya seperti saya awal dulu membuka ya modalnya komputer sama ini satu ya ini cukup untuk fotokopi print yang ringan-ringan ya Nanti sambil berjalan nanti bisa melengkapi e

alat-alatnya ya Sambil Belajar sambil melengkapi alat-alatnya tapi minimal punya komputer dan satu mesin fotokopi yang ini   saja men kalau belum punya komputer pakai laptop bisa laptop yang R

jutaan atau komputer yang  juta 3 jutabisa ya langsung dibuka saja sambil  menyikkan kertas lalu laminating yang di desa kira-kiranya ditiunukkan Saya belajar nanti sambil melengkapi kebutuhan-kebutuhan seperti ini kalau saya ya    sedikit-sedikit ya  sedikit-sedikit nanti ditambah sedikit-sedikit dan akhirnya ini saya juga sudah lumayan banyak mesinnya untuk mencetak-cetak ya jadi beranikan saja dengan model seadanya dulu e memang kalau counter sekarang sudah agak menurun jadi harus diimbangi denganfotokopi seperti ini ya    nanti bisa dilengkapi lagi seperti atalas diisi bingkai-bingkai foto cetak-cetak foto ini juga bisa cetak foto    cetak undangan juga bisa yang penting ada kertasnya juga sudahah bagus lumayan       bisa dengan Canon yang seperti ini ini saya Canon G 3060 harganya sekitar rp2500 atauadstion yang l3120 itu juga sama harganya segitu kalau kalau untuk saya ini yang fotokopi dupleks Hitam Putih ini yangwarna ada juga nanti sambil berjalan  sambil melengkapi ya jadi menurut saya berhenikan saja dan sambil sedikit-sedikit nanti untuk mengompiti apa yang ada ya modal sedikit e Saya kira untuk modal kounter juga banyak ya tapi sekarang lebih Wor it Wor it ke lebih    menjanjikan yang fotokopi menurut saya Karena sekarang banyakorang yang motokopi KTP KK karena banyak sekarang dari warga-warga yang membutuhkan Fotokopi KK KTP dan laminatinglaminating foto foto itu di  sekolah-sekolah juga banyak terutama yang dekat-dekat dengan sekolah atau ini saya juga jauh dari sekolah jauh dari Desa tapi tetap Alhamdulillah yatetap ada juga yang kadang minta diketikkan apa diprintkan apa lagu-lagu atau semacam doa-doa itu Ya kita terima

saja e untuk perkembangan usaha kita ya terima kasih Mungkin itu saja pengalamannya mudah-mudahan bisa bermanfaat jika ada pertanyaan bisa ditulis di kolom komentar semoga yang sedang usaha dilancarkan usahanya dan semoga sukses semua Amin yaam ih sampai jumpa di video yang selanjutnya asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



EmoticonEmoticon