Pentingnya Stabilizer Untuk Mesin Fotocopy


Jika anda memiliki sebuah mesin fotocopy yang dipergunakan baik untuk usaha maupun untuk kebutuhan penggandaan dokumen dikantor ada baiknya memperhatikan tegangan listrik yang dikonsumsi mesin anda, karena fotokopi digital termasuk elektronik yang memiliki banyak sekali Hardware yang tentu saja sangat sensitif dengan tegangan listrik yang sering tidak stabil. Untuk mensiasati hal ini perlu dipertimbangkan menggunakan Stabilizer listrik yang tepat agar mesin fotocopy anda lebih awet dan tidak sering mengalami error.


avr oki 3000

Fungsi Stabilizer Untuk Mesin Fotocopy

 Sebuah stabilizer berfungsi sebagai penstabil tegangan, sementara sistem kerja stabilizer merupakan sebuah alur dimana arus dan tegangan yang tak stabil tersebut diakumulasikan kemudian keluar menuju perangkat elektronik dengan arus yang stabil dan sesuai.
Jadi stabilizer memiliki fungsi untuk menjaga arus listrik yang masuk ke dalam mesin fotocopy menjadi lebih stabil. Sumber tegangan listrik yang kerap turun naik baik sumber listrik rumahan atau generator tentu diperlukan sebuah penstabil agar proses konsumsi perangkat elektronik lebih maksimal dan terjaga. Jika melalui generator, gunakan stabilizer untuk genset.

Pemilihan Stabilizer Yang Sesuai Untuk Mesin Fotocopy

Stabilizer listrik banyak sekali merk dan harganya, bentuknya juga beraneka ragam. Harga stabilizer listrik bisa dibedakan menurut kapasitasnya  mulai 1.500 watt, 2.000 watt, 3.000 watt dll. Untuk mesin fotocopy kecepatan medium seperti Canon iR3235 atau Canon iR3570 anda bisa memakai stabilizer dengan kapasitas 2.000 watt swdangkan untuk mesin fotocopy kecepatan tinggi seperti Canon iR5050 atau Canon iR5065 sebaiknya memilih stabilizer yang memiliki kapasitas minimal 3.000 watt.
Penggunaan stabilizer untuk mesin fotocopy memang sangat direkomendasikan terlebih lagi jika anda berada diluar kota atau kepulauan yang listriknya sering tidak stabil untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh tegangan listrik yang tidak stabil.
Kerusakan yang sering terjadi pada arus listrik yang tidak stabil adalah sebagai berikut;

     
  1. Main Board mengalami konsletingPower Supply terbakar
  2. Hardisk mengalami Error E602
  3. Layar panel Blank Hitam
  4. DC Control mengalami konsleting
Lebih baik sedia payung sebelum hujan daripada anda harus mengeluarkan dana tambahan untuk memperbaiki mesin akibat kerusakan yang disebabkan oleh arus listrik yang tidak stabil.


Jl. Raya Jemur Sari No.207, Sidosermo, Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur,Indonesia Tlp/sms/Wa(08123276975) 
Surabaya



EmoticonEmoticon

menu