Tips usaha fotocopy / bisnis photo copy patut di coba untuk pemula gan



Mungkin bagi sebagian orang usaha fotocopy / bisnis photo copy ini di anggap sebagai usaha / bisnis recehan, memang bener juga sih tentang pendapat itu, mungkin karena di lihat dari harga photo copy yang sangat murah

Dan tidaklah banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya jenis usaha fotocopy / bisnis photo copy ini menyimpan harta karun emas.

no comment


kenapa saya bilang sebagai harta karun emas, itu karena keuntungan usaha ini sangat lah besar.

mungkin sebagian dari anda bertanya, "iya itu kan kalau usaha fotocopy / bisnis photo copy nya sudah jalan, sudah banyak pengunjungnya, sudah di kenal orang, lantas bagaimana dengan para pelaku usaha fotocopy / bisnis photo copy pemula ?"

Terkait dengan pertanyaan diatas saya akan berbagi pengalaman dengan anda khusus nya para pelaku usaha fotocopy / bisnis photo copy pemula tentang strategi apa saja yang saya pakai dalam menjalankan usaha fotocopy / bisnis photo copy yang saya kelola.

Saya harap anda mencatat nya baik - baik ya :


  1. Kualitas hasil photo copy harus bagus.
  2. Lokasi tempat usaha harus tepat
  3. Harga bersaing
  4. Teknik memancing perhatian pengunjung yang lewat promosi
Kenapa kualitas ada di urutan pertama ???  ya memang kenyataan nya seperti itu, pelanggan saya banyak bercerita kepada saya kenapa mereka memilih photo copy di tempat saya bukannya di tepat yang lebih dekat dengan lokasi kantor nya dan jawabannya adalah tentang kualitas

jadi demi kelancaran usaha fotocopy / bisnis photo copy anda selalu prioritaskan masalah kualitas ini, dan dengan seiring berjalannya waktu toko anda akan di kenal karena kualitas nya.

Dan bukan cuma kualitas Photo copy nya saja yang harus di perhatikan tapi juga kualitas jilid dan juga jangan sampai lupa. kalau anda belum bisa menjilid anda bisa mempelajarinya di www.carajilid.usahapasti.com

Yang kedua adalah tentang lokasi.

Bagi anda yang serius ingin menjalankan dan ingin sukses di usaha photo copy masalah lokasi harus lah juga jadi bahan pertimbangan. saran saya carilah lokasi yang dekat dengan sekolahan dan di pinggir jalan yang ramai.

lokasi usaha di jalan yang ramai akan mempermudah toko anda cepat di kenal dan tentunya akses menuju lokasi anda juga mudah.

Yang ketiga adalah masalah HARGA

ingat !!! orang indonesia sangat sensitif dengan yang namanya harga. jadi usahakan dalam menentukan harga jangan terlalu mahal. dan jangan juga terlalu murah. Anda harus memperhitungkan harga kertas, harga toner, harga drum dan listrik.

Dan yang terkahir saran saya adalah memancing perhatian pengunjung

teknik ini juga di terapkan di toko saya, saya kasih bocoran aja deh, di toko saya terpampang baner dengan tulisan kurang lebih isi nya seperti ini
- Photo Copy
- laminating
- Jilid
-Print
- Cetak Photo
- Scan Photo
- Jual Pulsa Elektrik
- jasa kirim email

Dan anda tahu hasil dari sebelum dan sesudah ter pampangnya baner tersebut ???  Beda banget Boss, dari yang tadinya cuma dapat omzet paling tiga juta perhari nya namun setelah baner itu terpampang kini omzet bisa mencapai empat atau lima juta per harinya.

 sumber


EmoticonEmoticon