0 Dilihat

membeli mesin foto copy



Mesin Photocopy merupakan alat yang sudah menjadi suatu kebutuhan bagi dunia kerja maupun dunia pendidikan saat ini. Dan hal ini pula yang dijadikan kesempatan banyak orang untuk membuka suatu bisnis fotocopy ditempat mereka.
Tetapi tidak sedikit yang orang yang salah dalam membeli fotocopy dan hasilnya mesin tersebut tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Hal ini karena orang tersebut melupakan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin photocopy.

Karena itu bagi Anda yang ingin membeli suatu mesin fotocopy dalam waktu dekat ini dapat membaca artikel berikut ini agar tidak salah dalam membeli mesin fotocopy.

1. Daya Listrik
Hal pertama yang sering dilupakan seseorang dalam membeli mesin photocopy adalah daya listrik. Banyak orang yang membeli mesin fotocopy tetapi tidak memiliki daya listrik yang sesuai dengan yang dibutuhkan mesin fotokopi tersebut. Jadi Pastikan listrik Anda cukup untuk instalasi mesin fotokopi, umumnya sebuah mesin fotokopi yang umum dijual di pasaran mengonsumsi daya minimal 1300 watt.

2.Harga
Banyak sekali orang yang membeli mesin fotocopy terpengaruh dengan harga murah. Pahadal mesin photocopy yang berkualitas pasti harganya itu relatif mahal karena harga menentukan kualitas dari mesin tersebut. Maka dari itu carilah harga yang “pas” dengan budget Anda dan carilah mesin fotokopi yang juga sesuai dengan kebutuhan usaha/kantor Anda.

3.Meminta Pengarahan Kepada Yang Berpengalaman
Banyak orang yang ingin membeli mesin fotocopy itu langsung membeli saja padahal seharusnya ketika ingin membeli mesin fotocopy sebaiknya meminta saran atau pengarahan kepada orang yang sudah pengalaman dalam membeli mesin photocopy. Hal ini sangatlah baik karena dari sini Anda akan dapat memilih mesin fotokopi yang tepat dan sesuai budget.

4.Meminta Training Cara Penggunaanya
Hal terakhir yang sering dilupakan banyak orang dalam membeli mesin fotokopi adalah meminta penjual mendemokan mesin fotocopy tersebut. Hal ini sangatlah penting karena dari sini Anda dapat melihat mesin tersebut baik atau tidaknya dan dari sini Anda dapat belajar cara penggunaannya juga.  Ketika membeli mesin fotocopy maka Anda berhak meminta didemokan dan mendapatkan latihan (training) gratis tentang penggunaannya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih atau membeli mesin foto copy