0 Dilihat

cara menambah omset usaha foto copy bagi pemula

 Cara menambah omset fotocopy, rahasia menaikkan omset fotocopy, rahasia sukses fotocopy, cara menjalankan usaha fotocopy, cara membuka usaha fotocopy bagi pemula, cara sukses usaha fotocopy bagi pemula, usaha menjanjikan usaha fotocopy, usaha sukses bagi pemula, usaha fotocopy banyak pembeli


JANGAN LUPA SUBSCRIBE


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kembali lagi di channel Lisna fotocopy official channel yang selalu membahas seputar usaha fotocopy di kesempatan yang baik ini saya ingin membahas tentang cara penaikan omset di usaha fotocopy

 Buat teman-teman yang baru mampir di channel ini harap di subscribe dulu karena subscribe itu gratis dukung terus channel ini supaya bisa berkembang dan saya juga lebih semangat lagi untuk mengupdate seputar usaha fotocopy simak terus video ini dan jangan di skip semoga bermanfaat bagi teman-teman khususnya yang baru membuka usaha fotocopy 

Oke teman-teman cara untuk menaikkan omset di usaha fotocopy menurut saya ada beberapa cara teman-teman ya di sini saya akan membahas tentang kenaikan omset yang sudah saya alami atau yang sudah saya jalani Sampai detik ini teman-teman yang pertama pastikan alat-alat kita semua dalam keadaan normal teman-teman ya alat yang saya maksud disini adalah seperti mesin fotocopy komputer dengan printer dan laminating teman-teman pastikan itu semua normal dan tidak ada masalah

 khususnya di mesin fotocopy kita teman-teman ya jangan sampai keadaannya atau hasil dari fotokopian kita itu tidak bagus teman-teman dan sekiranya itu rusak kita harus secepatnya untuk memperbaiki itu teman-teman ya jangan di lama-lama main itu sangat berakibat fatal untuk penurunan omset kita dan itu bisa jadi teman-teman pelanggan kita atau pembeli kita bakalan pergi ke tempat yang lain 

 yang kedua teman-teman peralatan ATK kita itu harus dilengkapi ya Maksudnya jualan ATK kita alat-alat tulis kantor kita harus melengkapi jenis-jenis yang harus kita jual ini teman-teman soalnya banyak sekali permintaan dari konsumen itu yang belum ada di tempat kita teman-teman ya apalagi yang baru pemula yang baru membuka usaha fotocopy 

Usahakan kalau barang tersebut tidak ada di toko kita secepatnya kita lengkapi teman-teman kita harus melengkapi secepat mungkin itu barang harus ada di toko kita kalau misalnya itu dilama-lamain teman-teman atau sama sekali tidak diadain permintaan dari konsumen itu juga berakibat fatal untuk omset daripada fotocopy kita teman-teman ya sangat berakibat fatal kalau itu tidak kita sediain menurut saya di usaha fotocopy ini sangat banyak sekali yang harus disediakan dalam permintaan konsumen kita sendiri teman-teman soalnya bagi kita yang baru membuka itu belum bisa dibilang 100% lengkap semua teman-teman ya kita bisa melengkapi itu Seiring berjalannya usaha ini kita tahu apa aja yang kurang di usaha kita jadi itu harus kita sediain teman-teman apa saja permintaan dari konsumen kita terus selanjutnya teman-teman yang harus kita siapkan itu pelayanan teman-teman ya 

pelayanan juga sangat mempengaruhi untuk penghasilan kita atau omset kita di usaha fotocopy pelayanan mungkin teman-teman juga tahu lah gimana pelayanan yang baik untuk konsumen setidaknya kita harus terlihat ramah teman-teman ya ramah terhadap pembeli 

Jangan jutek teman-teman ya kalau yang saya alami teman-teman itu sangat berpengaruh atau Saya melihat dari teman-teman saya yang sudah membuka usaha fotocopy juga itu sangat berpengaruh masalah pelayaran teman-teman ya kalau masalah pelayanan teman-teman saya juga pernah mengalami masalah pelayanan ini memang sulit teman-teman ya kalau posisi kita lagi sibuk gitu lagi banyak kerjaan terus ada konsumen yang minta buru-buru atau banyak permintaan gitu sementara kan kita cuman sendiri nih jaga toko udah gitu kita ada kerjaan terus dia baru datang dia harus diduluin atau apalah itu memang rasanya kita pengen marah tapi gimana ya teman-teman ya kalau bisa 

Masalah itu harus disimpan teman-teman jangan diperlihatkan kepada konsumen kita terus yang selanjutnya teman-teman yang harus kita siapkan untuk penambahan omset kita di toko ini yaitu penambahan barang jualan teman-teman ya waktu dulu saya menjalankan usaha ini cuman mengandalkan usaha fotocopy cuman mengandalkan penjualan alat tulis kantor teman-teman cuman mengharapkan dari situ aja penghasilannya menurut saya kurang bagus teman-teman ya sangat kurang bagus untuk kenaikan omsetnya jadi dulu saya iseng-iseng teman-teman untuk menambahkan jualan saya di luar APK awalnya itu saya menjual ini teman-teman apa namanya gantungan kunci gantungan kunci soalnya pada saat itu modal saya juga nggak begitu banyak duit juga bisa dibilang pas-pasan teman-teman ya Jadi saya coba jualan gantungan kunci teman-teman jadi gantungan kunci ini ada yang biasa buat anak-anak ada yang buat dewasa ya kalau buat anak-anak itu seperti gantungan kunci karakter gitu teman-teman ya yang pakai lampu-lampu biasanya yang disukai oleh anak-anak kecil Jadi pas itu saya adain teman-teman saya lihat di toko saya itu anak-anak di daerah sini sangat menyukai gantungan kunci tersebut teman-teman soalnya karakternya lucu-lucu gitu ya sampai-sampai saya lihat anak kecil itu sampai nangis-nangis untuk meminta barang ini teman-teman Jadi dari situ saya lihat perkembangan Saya pikir-pikir kayaknya 

Cocok nih buka usaha mainan di daerah sini gitu ya makanya awalnya cuman jual-jualan gantungan kunci pelan-pelan saya tambahin jualan saya itu mainan anak-anak teman-teman ya saya tambahin jualan mainan anak-anak dan alhamdulillah memang potensi dari anak-anak tersebut sangat membantu usaha kita teman-teman untuk menambahkan omset harian kita mulai dari situ sampai sekarang saya ada yang terus teman-teman untuk mainan anak-anak sampai sekarang alhamdulillah masih bertahan dan seterusnya teman-teman bisa kita menambahi dagangan kita itu seperti alat-alat listrik teman-teman ya Ini juga sangat mempengaruhi penambahan omset kita alat-alat listrik juga saya perhatiin di usaha-usaha lain usaha fotocopy 80% itu kebanyakan mengadakan teman-teman ya menjual alat-alat listrik seperti lampu-lampu kabel dan peralatan yang lain teman-teman ya Dan 

Seterusnya teman-teman saya menambah aksesoris wanita untuk anak sekolah juga tentunya memakai aksesoris tapi khusus yang perempuan teman-teman jadi aksesoris juga saya masukin ke sini dan alhamdulillah bisa dibilang tiap hari ada terus yang laku teman-teman ya dan selanjutnya saya menjual ini teman-teman kaos kaki sarung tangan gesper dan masker ini juga sangat membantu omset daripada usaha kita teman-teman ya contohnya Kalau kaos kaki itu kalau memang model kita nggak begitu banyak teman-teman kita mengadain yang khusus buat anak sekolah aja dulu teman-teman buat anak-anak sekolah kaos kaki yang hitam putih putih polos sama hitam polos dan kalau bisa sama yang Pramuka teman-teman untuk anak SD SMP sama SMA itu harus kita adain untuk penambahan omset kita teman-teman ya dan tentunya masker juga teman-teman walaupun sekarang 

Corona udah nggak ada masa kopit udah bisa dibilang berlalu teman-teman sampai sekarang orang masih 

Mencari masker ya apalagi di zaman masa-masa kopi kemarin teman-teman kalau di tempat saya ini usaha saya ini penghasilan saya mungkin bisa dibilang 50% itu dari penjualan masker teman-teman ya kalau mengandalkan ATK sama fotocopy waktu kemarin tuh masa 

Corona itu aduh sepi teman-teman sepi tapi alhamdulillah untuk makan untuk bayar kontrakan masih cukup ya dan masih bertahan sampai sekarang Alhamdulillah sebagian konsumen kita itu datang ke Toko Kita cuman untuk memotokopi teman-teman ya

 Jadi pas kita lagi mau motokopi dokumen yang dia bawa terus dia melihat ada contohnya seperti perempuan lah ya dia melihat ada aksesoris di toko kita tadinya dia nggak mau beli jadi dia beli teman-teman ya itu kan salah satu peluang untuk kita untuk menambah omset kita teman-teman dan begitu juga untuk anak-anak teman-teman tadinya ibunya cuman mau motokopi datang ke Toko kita terus dia melihat ada mainan terus dia suka gitu ya mau nggak mau orang tuanya harus membeli mainan tersebut untuk anaknya teman-teman Ya itu dia keuntungan kita menambah barang jualan kita teman-teman 

Begitu juga dengan alat-alat listrik teman-teman jadi itu dia teman-teman cara untuk penambahan omset di toko kita khususnya bagi pemula teman-teman ya kalau yang udah senior mah itu Mainnya udah kelas tinggi teman-teman ya kalau kita masih di bidang pemula atau masih kelas rendah ini ya 

Gimana ya kita harus pandai-pandai lah untuk menjual tambahan di toko kita agar omset kita bertambah teman-teman ya soalnya saya sudah mengalami teman-teman dulu waktu saya mengandalkan ATK sama fotocopy ya omsetnya gitu-gitu aja Jadi nggak nggak kelihatan gitu untuk kenaikan omsetnya dan semenjak barang-barang tambahan itu saya adain Alhamdulillah bisa dibilang perubahannya menaik 30 sampai 40% teman-teman ya sangat mempengaruhi dan masalah keuntungannya juga jualan tambahan yang tadi yang saya sebutin satu persatu keuntungan itu lebih banyak persenannya daripada ATK teman-teman ya makanya buat teman-teman yang baru membuka atau masih pemula di usaha fotocopy usahakan menyediakan jualan yang tadi yang saya Sebutkan teman-teman yang pertama itu peralatan kita jangan sampai ada yang rusak teman-teman kalaupun itu rusak secepatnya kita perbaiki dan selanjutnya perlengkapan

 ATK Kita juga harus dilengkapi Oh kalau misalnya ada yang nanyain barang kita tidak ada secepatnya kita belanjain kita adain di toko kita terus yang 

ketiga itu pelayanan teman-teman ya pelayanan juga wajib Terus yang

 keempat penambahan barang jualan teman-teman seperti alat-alat listrik, mainan anak-anak ,aksesoris wanita terus kaos kaki dan sarung tangan Gaster dan masker teman-teman 

Oke teman-teman mungkin video kali ini sampai di sini dulu mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman semua khususnya bagi pemula yang baru membuka usaha fotocopy kurang lebihnya saya mohon maaf saya akhiri video kali ini salam satu usaha salam pejuang receh Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh




EmoticonEmoticon