0 Dilihat

touchscreen ir 5000 lemot

 Pada kesempatan ini, saya akan membagikan tips bagaimana memperbaiki layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR yang mengalami masalah. Masalah yang sering terjadi pada layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR diantaranya adalah:

  • Layar LCD Touch screen mesin menyala normal tetapi tidak merespon saat disentuh
  • Tombol sentuh pada layar bergeser saat disentuh

Masalah pada layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR mungkin terlihat sepele, namun hal ini dapat mempengaruhi kinerja mesin secara keseluruhan. Layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR merupakan bagian mekanik pertama yang digunakan saat menghidupkan mesin, seperti memilih kaset kertas, mengatur kontras hasil fotocopy, dan lainnya. Ketika panel ini bermasalah, mesin tidak dapat melakukan instruksi kerja meskipun keadaan power masih hidup.

Langkah-langkah untuk memperbaiki layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR:

  1. Bongkar bagian panel LCD mesin fotocopy.
  2. Periksa setiap kabel yang ada di bagian panel LCD. Masalah ini mungkin disebabkan oleh kabel yang longgar atau tidak pas. Jika masalah ini disebabkan oleh kabel yang longgar, coba pasang kembali panel LCD lalu coba hidupkan mesin fotocopy.
  3. Perhatikan kabel Flexybel (berbentuk pipih putih lapisan plastik). Perhatikan ujung yang mencapai soket lalu cabut dengan hati-hati. Jangan sampai robek. Potong sekitar 0,5 mm dengan gunting tajam. Bersihkan dengan penghapus pensil lalu tanjapkan kembali.
  4. Jika masalah layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR masih tidak bisa diatasi, coba urut mesin fotocopy dengan cara menyilang. Cara ini biasanya bisa membantu.
  5. Jika masalah layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR masih belum bisa diatasi, maka sobat harus mengganti panel layar LCD Touch screen mesin fotocopy Canon IR.

Semoga langkah-langkah di atas memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi sobat yang pemula dalam urusan memperbaiki masalah mesin fotocopy, serta memberikan solusi perbaikan pada mesin fotocopy yang sedang mengalami masalah Touch screen mesin fotocopy Canon IR.




EmoticonEmoticon