0 Dilihat

Tips toko atk yang sunyi jadi Ramai

 Assalamualaikum warahmatullahi
wabarakatuh 

Halo teman-teman apa kabar
Semoga selalu sehat ya oke video kali
ini aku akan bahas tentang Kenapa toko
atk dan fotocopy kalian itu sunyi nah
oke langsung aja ke videonya
yang pertama yang harus kalian lakukan
adalah evaluasi,evaluasi ini juga terbagi menjadi
beberapa nah yang pertama adalah
sudahkah orang-orang itu mengetahui
tempat usaha fotocopy kalian Nah
misalkan ini tuh terjadi pada
orang-orang yang baru buka toko atk
ataupun toko apa aja yang misalkan baru
buka lalu sunyi itu,wajar-wajar saja tapi kalau misalkan
sudah lama tapi tetap sunyi berarti itu
sudah tidak wajar 


Nah jadi misalkan
kalian ini baru buka usaha fotocopy tapi
masih sunyi itu adalah kemungkinan
orang-orang belum tahu tempat usaha
fotocopy kalian Nah jadi yang harus
kalian lakukan adalah kalian harus
sering-sering posting di media sosial
kalian kalau kalian itu mungkin sedang
rapi-rapiin toko atau mungkin ada orang
yang datang fotokopi terus sambil siaran
langsung biar orang-orang tuh pada tahu
Oh di sana itu si mili tuh jualan APK
fotocopy di tokonya tuh ada ini Ini ada
jual ini karena mereka lihat di video
siaran langsung kalian begitu kemudian
apa namanya evaluasi yang kedua adalah


Sudahkah kalian disiplin dalam
jam buka dan tutup toko Nah kenapa
disiplin jam buka dan tutup toko ini
penting karena orang-orang itu kalau
misalkan nih jam buka hari ini kalian
buka toko jam 7 terus udah ada pelanggan
Nah mungkin saja besok atau lusa atau
beberapa harinya mereka mau balik lagi
belanja pada jam yang sama tapi kalian
masih tutup 

Nah itu tuh bikin orang tuh
kayak gini Apalagi kalau keseringan
orang tuh kayak Ih jangan ke sana deh
Kak masih tutup mending ke toko lain aja
deh karena jam begini pasti udah buka
begitu loh jadi disiplin waktu buka dan
tutup toko itu sangat penting kayak
misalkan toko saya itu bukannya jam 7
tutupnya Jam 9 malam Nah kalau sampai
jam 10 malam saya buka itu dari antar
jam 9 sampai jam 10 itu karena apa
Karena orang-orang tuh sudah pada tahu
kalau Jam 9 malam itu toko saya sudah
tutup begitu kemudian,selanjutnya adalah.Sudahkah kalian melengkapi barang-barang kalian,nah menurut saya
kelengkapan di toko atk itu itu udah
sama kayak itu kayak wajib lengkap harus
lengkap karena
toko atk fotokopi itu adalah kebutuhan
primer kebutuhan dasar daripada
anak-anak sekolah dan orang kantoran
begitu kantor dan sekolah itu butuh kita
itu udah kayak toko sembako pada umumnya
begitu jadi misalkan jual barang itu
harus lengkap bervariasinya banyak misalkan
ada pena-pena itu harus yang banyak
modelnya banyak macamnya begitu
jadi ketika orang mau cari sesuatu tuh
orang akan Oh iya ke toko ini aja di
situ banyak pilihannya begitu kalau
misalkan hanya satu 

Misalkan jual pena
Hanya dua macam atau tiga macam maka
otak mereka tuh akan ke setting begini
beli apa enggak ya Ih kok penampilannya
cuman kayak gini nih tapi beda-beda
kalau misalkan barangnya tuh banyak otak
akan terseting kalau ih ini mau beli
yang mana ya Yang ini apa yang ini Ah
gitu karena suka aja ataupun kalaupun
mereka belum jadi beli maka mereka tuh
akan tahu Oh iya kalau misalkan nanti
sudah jadi beli datang aja ke sini
karena barang-barangnya itu lengkap
bagus-bagus begitu Oke kemudian
evaluasi selanjutnya adalah


 penataan barang-barang yang harus rapi
dan kelihatan padat Nah kenapa sih
kelihatan padat karena kalau misalkan
toko barang-barang kita itu banyak tapi
toko kita itu besar masih lebih besar daripada barang
kayak barang tuh nanti kelihatannya
kayak kosong walaupun sebenarnya kita
udah jual barangnya tuh lengkap tapi
karena bangunan kita terlalu besar itu
kelihatannya itu ya kecil begitu apalagi
kalau sudah Tokonya itu kecil dan penataannya kurang
bikin full begitu Itu salah jadi toko
saya itu dulu sebelumnya itu kertas HVS
itu itu saya nggak taruh di gudang
karena toko saya lumayan besar saya
nggak taruh di gudang jadi saya gabungin
di dalam toko Biar apa Biar kelihatan
full Jadi kalau orang datang tuh Oh iya
kertas HVS itu banyak tuh 

Beli aja di
situ gitu tapi sekarang alhamdulillah
karena udah full banget jadi kertas
hvsnya Emang dipindahkan ke gudang
begitu kemudian penataan yang rapi ini juga perlu jadi
misalkan pena sama pena bagian buku sama
buku bagian kertas jilid di bagian
kertas jilid nah kayak begitu
penyusunannya kemudian tips berikut
untuk penataan adalah misalkan
teman-teman mau jual orang yang baru pertama mau jual
misalkan kayak saya kemarin itu kan saya
kan baru jualan seragam nah seragam itu
saya taruh di depan pas pintu masuk itu udah ada
seragam-seragam yang banyak di situ jadi
mata orang tuh pas masuk udah tertuju Oh
ada jual seragam juga Oh ada jual parfum
juga padahal itu enggak kayak parfum itu
enggak masuk kalau sama toko atk tapi
karena saya bikin tempatnya kayak depan
sekali dan agak kepisah sama
barang-barang ATK yang lain 

Jadi itu
kelihatannya masuk-masuk aja begitu
itu sih kemudian hal-hal yang mungkin membuat toko atk
kalian itu masih sunyi adalah ya kalian
perhatikan lokasi kalian apakah sudah
strategis atau belum begitu nah kemudian
kalian tuh harus mengetahui sasaran market kalian itu siapa siapa
itu maksudnya apa anak sekolah kah untuk
kebutuhan anak sekolah kah atau orang
kantor atau kedua-duanya begitu kalau
misalkan toko kalian itu memang dekat
sekolah ya 

Banyakin perlengkapan
anak-anak sekolah jual barang yang
lucu-lucu begitu tapi kalau misalkan
toko kalian itu dekat dengan perkantoran
nah full full kertas HVS dan
perlengkapan barang kantor lainnya
tinta-tinta print begitu jual printer
nah seperti itu begitu oke ya teman-teman
mungkin kalau misalkan ada yang saya
lupa bisa kalian tambahkan di bawah dan
semoga ini membantu untuk kalian para
pemula dalam bidang usaha fotocopy ini
Terima kasih banyak yang udah nonton
sampai selesai bantu saya untuk
subscribe channel saya biar saya bisa
upload lagi terima kasih assalamualaikum
warahmatullahi wabarakatuh




EmoticonEmoticon