ini dia Tips Merawat Mesin foto copy Tidak Mudah Error



Pada prinsipnya untuk perawatan mesin photo copy tidak terlalu sulit asal kita rutin dalam mengontrol mesin photo copy kita.


mungkin bagi anda pemula pernah merasakan hal seperti ini :
Ketika mesin sedang berjalan tiba - tiba mesin berbunyi dan bertuliskan eror ....   dan apa yang anda rasakan saat itu ???  pastinya bingung campur galau...  hahaha... "admin juga dulu gitu"


seiring berjalannya waktu admin mengetahui jikalau error sekian kerusakannya dimana, beda lagi kode erorrnya beda lagi kerusakannya.

dan untuk meminimalkan muncunya kode eror tersebut, anda cukup ikuti langkah - langkah yang biasa saya lakukan untuk mesin photo copy saya, antara lain :


    1.Bersihkan debu dari kabel sensor. 

    2.segera ganti fixing film yang sudah mulai rusak(untuk mesin tipe tertentu)

    3.Gantilah karet roda yang mulai licin dengan yang baru.

    4.Bersihkan sisa toner pembuangan apabila sudah lama tidak di buang

      Penjelasan

      1. Masalah Debu
       
      Masalah debu adalah masalah utama di mesin photo copy, jadi selalu bersihkan bagian dalam mesin anda dengan penyedot debu atau dengan compresor mini.
      Debu juga sering menyelinap di colokan kabel sensor, anda harus hati - hati, karena jika itu terjadi maka mesin anda akan error


      2. Fixing Film
      mungkin bagi para pemula nama ini tidak begitu pamiliar di telinga anda, namun sebagai pemilik photo copy anda harus tahu apa itu fixing film.
      fixing film biasanya berada berdekatan dengan pemanas, dan ciri - ciri kalau sudah rusak ialah terlihat berbaret - baret, dan kalau sudah ada titik lubang atau sobek maka mesin akan error.


      3. Karet Roll
       
      Karet roll sangat mudah untuk di ketahui kerusakannya, caranya adalah dengan meraba bagian luar karet roll nya, jika sudah licin biasanya karet tersebut tidak bisa menarik kertas dan akan muncul tulisan error


      4. Sisa Toner Pembuangan.
       
      Selalu periksa sisa toner mesin anda, jika sudah mulai penuh segera keluarkan dan buang, jangan di pakai ulang karena jika anda memakai ulang sisa toner tersebut maka ini akan berdampak pada hasil photo copy an anda dan drum mesin.


      oke sekian dulu untuk kali ini, semoga bermanfaat
       

      Nb. jika anda ingin belajar menjilid dengan saya, bisa kunjungi situs saya di www.carajilid.usahapasti.com
      By. carajilid.usahapasti.com
      wassalam
      Ardi Herdiana